Ini 5 Mobil yang layak untuk jadi koleksi Anda di 2015

BERITA | 13.01 | 0 komentar


Di tiap tahunnya selalu ada mobil yang jadi andalan setiap pabrikan baik dengan tujuan meraih market share atau pun menjadi produk masterpiece.

Untuk jenis kedua yaitu mobil unggulan guna menjaga gengsi sebuah pabrikan, biasanya mobil jenis ini hadir di pasaran dalam edisi spesial dan dijual terbatas. Jenis mobil inilah yang jadi incaran untuk dijadikan mobil koleksi,

Di sepanjang 2015 ini, ada beberapa mobil yang hadir dan diprediksi bisa menjadi mobil incaran kolektor di beberapa tahun mendatang. Perusahaan Haferty Insurance yang berkecimpung di dunia otomotif bahkan sudah meramalkan 5 deretan mobil di 2015 yang bakal jadi item koleksi di masa depan. Penasaran? Berikut ulasannya.

1.Alfa Romeo 4C Launch Edition



Salah satu mobil yang bisa dijadikan item koleksi di 2015 ini adalah Alfa Romeo 4C Launch Edition. Mobil ini hadir dengan konsep compact dan sangat memancarkan aura mobil buatan pabrikan Italia.

Mengusung warna merah cerah, Alfa Romeo 4C Launch Edition ini diklaim menjadi salah satu sedan kecil dengan handling terbaik di pasaran, Untuk dapur pacunya sendiri, mobil satu ini telah dibekali mesin jenis 4c 4-silinder. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 237HP yang membuat sedan ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.

Akselerasi kilat Alfa Romeo 4C Launch Edition juga tak terlepas dari penggunaan sasis jenis karbon fiber yang membuat bobot mobil ini berkurang cukup drastis.

Alfa Romeo 4C Launch Edition sendiri juga menjadi salah satu mobil favorit mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson. Hal ini membuat popularitas sedan ini makin tinggi di pasaran.

2.Mini John Cooper Works Hardtop



Jika city car menjadi mobil favorit Anda, maka Mini John Cooper Works Hardtop bisa jadi pilihan.

Mini John Cooper Works Hardtop ini hadir di pasaran sebagai varian spesial dengan tajuk Mini Cooper paling bertenaga di pasaran. Hal ini karena Mini Cooper kreasi John Cooper ini dibekali mesin bertenaga 230 HP.

Selain itu, varian ini juga telah dilengkapi dengan suspensi, knalpot, dan sistem aerodimanika berbasis sport. Mobil Mini John Cooper Works Hardtop ini juga sempat menyapa masyarakat Indonesia di ajang GIIAS 2015 lalu.

3.Chevrolet Camaro Z/28



Muscle car terbaru dari Chevrolet yaitu Camaro Z/28 juga dinyatakan Haferty Insurance sebagai sedan berotot asal Amerika Serikat yang patut jadi mobil koleksi.

Hal ini tak terlepas dari performa gemilang Chevrolet Camaro Z/28 yang berhasil disuguhkan desainernya. Biasanya muscle car hanya tepat memang hanya unggul untuk adu kecepatan di lintasan lurus. Namun Camaro Z/28 ini juga andal untuk bermanuver karena bobot yang lebih ringan dibanding Camaro ZL1.

Keunggulan akselerasi Camaro Z/28 ini juga tak perlu diragukan karena sudah dibekali mesin bertenaga 500HP.

4.Mazda MX-5 Miata 25th Anniversary Edition



Mazda Miata memang menjadi sedan roadster legendaris buatan pabrikan asal Jepang ini. Bahkan sedan ini menjadi salah satu sedan roadster paling diminati di pasaran.

Di 2015 ini, Mazda merilis varian terbaru dari sedan ini yaitu Mazda MX-5 Miata 25th Anniversary Edition. Sedan roadster ini hadir di pasaran dalam varian terbatas. Tak heran jika Haferty Insurance memasukkan mobil ini ke list mobil koleksi di 2015.

MX-5 Miata ini juga menjadi sedan roadster favorit Richard Hammond, salah satu anggota mantan trio Top Gear.

5.BMW M4 Convertible



Beralih ke pabrikan Jerman, ada BMW M4 Convertible yang hadir di 2015 sebagai tonggak baru di varian M BMW.

Untuk pertama kalinya, BMW bakal memisahkan spesifikasi antara varian M sedan dan M Coupe. Untuk BMW M4 Convertible ini tak akan mengusung mesin V8 versi sedan, tapi mengusung mesin V6 inline. Selain itu, BMW M4 Convertible ini juga menjadi varian terbatas dari pabrikan Jerman ini sehingga pasti bakal jadi incaran para kolektor.

Category:

0 komentar