Penjelasan Petrucci soal dituduh lorenzo bantu Rossi

BERITA | 13.58 | 0 komentar



Pebalap Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci akhirnya angkat bicara soal tuduhan pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo yang menyatakan bahwa para pebalap Italia sengaja membantu Valentino Rossi untuk finis di posisi yang lebih tinggi di MotoGP Valencia, Spanyol sebulan lalu.

Rossi menuduh Marc Marquez membantu Lorenzo, namun Lorenzo ganti menuduh para pebalap Italia melakukan hal yang sama pada The Doctor. Petrucci pun merasa menjadi sorotan, mengingat ia memberi jalan pada Rossi yang start dari posisi terbuncit. Meski begitu, pebalap berusia 25 tahun ini menyatakan bahwa ia membantu Rossi bukan karena keduanya sama-sama berasal dari Italia.

"Saya membaca pernyataan Jorge bahwa para pebalap Italia membantu Vale, tampaknya yang ia maksud adalah saya. Saya "kan sudah bilang, bahwa saya juga akan memberi jalan kepada Jorge bila ia berada di posisi Vale. Saya bukannya ingin jadi pahlawan, karena apapun yang saya lakukan tak ada pengaruhnya. Toh saya akan tetap finis di posisi yang sama pula," ujar Petrucci yang finis ke-10 di Valencia.

Kepada Omnicorse, Petrux juga mengaku yakin situasi persaingan antara para pebalap akan kembali normal musim depan. "Saya rasa masalah ini hanya melingkupi pebalap yang terlibat saja. Semua pebalap menghadiri rapat Safety Commission pada hari Jumat di Valencia, dan hubungan kami semua tidak berubah, terutama yang tidak terlibat. Saya juga yakin musim depan situasinya akan kembali normal," tutupnya.

Category:

0 komentar